Diterjang Angin, 10 Rumah Warga Rusak

SUKABUMI — Bencana alam kembali terjadi di sejumlah daerah Kota Sukabumi. Kali ini, angin puting beliung menerjang pemukiman warga di dua kecamatan. Yakni, Kecamatan Cikole dan Kecamatan Citamiang.

Dari data yang tercatat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi menyebutkan, akibat bencana tersebut sedikitnya 10 rumah mengalami rusak sedang. Kendati tidak memakan korban jiwa namun, kerugian disinyalir mencapai Rp150 juta. Sementara, insiden terjadi pada hari Rabu (20/6) sekitar pukul 16.30 WIB, ketika hujan disertai angin kencang menerjang wilayah tersebut.

Bacaan Lainnya

“Setelah mendapatkan laporan dari warga, kami langsung meluncur untuk melakukan pengecekan dan asesmen,” kata Kepala BPBD Kota Sukabumi Asep Suhendrawan didampingi Sekertaris Sandra Utama Teguh kepada Radar Sukabumi, Kamis (21/6).

Setelah melakukan Asesmen lanjut Asep, mayoritas kerusakan pada atap rumah warga, seperti genteng yang ambruk dan lainnya. Namun, sejauh ini pihaknya belum dapat memberikan bantuan stimulan sebab belum mendapatkan laporan secara tertulis dari pihak kelurahan.

“Makanya kami menyarankan agar kelurahan membuat laporan secara tertulis untuk secepatnya mendapatkan bantuan stimulan,” tuturnya.

Selain kerusakan rumah, beberapa pohon pun tidak terlepas dari terjangan angin tersebut. Sebuah pohon di Kecamatan Baros tumbang hingga menutup jalan. “Secepatnya kami melakukan evakuasi sehingga tidak samapai menghambat arus lalulintas,” paparnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *