Babak Pertama Islandia Imbang Lawan Nigeria

Timnas Nigeria hanya sanggup bermain imbang tanpa gol pada babak pertama melawan Islandia di Volgograd Arena, Jumat (22/6) malam WIB. Mereka juga mencatatkan rekor buruk terkait hasil tanpa gol tersebut.

Sejak awal laga kedua tim sama-sama memulainya dengan lambat. Beberapa situasi tercipta namun mentok di lapangan tengah.

Bacaan Lainnya

Akan tetapi, memasuki pertengahan babak pertama, laga berjalan menarik. Kelechi Iheanacho nyaris membuka skor untuk Nigeria. Namun sebelum masuk ke dalam kotak penalti, lajunya sukses dihentikan Gylfi Sigurdsson.

Pada menit 36, Islandia gantian mengambil alih permainan. Mendapat umpan silang dari kanan, sayangnya Bjarnason gagal memanfaatkannya dengan baik. Peluang kembali mentah di depan gawang Nigeria.

Dua menit berselang, Nigeria mendapat tendangan bebas dari sisi kanan. Sayang lagi-lagi eksekusi Iheanacho masih tak berbuah manis.

Bjarnason kembali menghadirkan masalah di lini pertahanan Nigeria. Sayang umpan tariknya tak ada yang menyambut sehingga terbuang percuma.

Pada menit 44, Sigurdsson hampir saja mencetak gol pembuka. Melalui tendangan bebas, namun tak ada rekannya yang mampu menyambut umpan terukurnya.

Hingga turun minum, skor tanpa gol masih menghiasi pertandingan. Nigeria mencatatkan rekor buruk di Piala Dunia. Mereka menjadi tim pertama yang tak mampu melepaskan tembakan pada babak pertama di ajang Piala Dunia sejak Korsel vs Aljazair di Piala Dunia 2004 lalu.

Secara statistik, Nigeria memang unggul dalam penguasaan bola di babak pertama mencapai 61%. Namun, mereka tak bisa melepaskan tembakan. Sementara, Islandia mampu melepaskan 6 tembakan dengan 2 di antaranya on target.

SUSUNAN PEMAIN

Nigeria (3-5-2): 23- Francis Uzoho; 22-Kenneth Omeruo, 5-William Troost-Ekong, 6-Leon Balogun; 11-Victor Moses, 8-Oghenekaro Etebo, 10-John Obi Mikel, 4-Onyinye Ndidi, 2-Brian Idowu; 7-Ahmed Musa, 14-Kelechi Iheanacho.

Pelatih: Gernot Rohr

Islandia (4-4-2): 1-Hannes Thor Halldorsson; 18-Hoerdur Magnusson, 6-Ragnar Sigurdsson, 14-Kari Arnason, 2-Birkir Saevarsson; 8- Birkir Bjarnason, 10-Gylfi Sigurdsson, 17-Aron Gunnarsson, 19-Rurik Gislason; 11-Alfred Finnbogason, 22-Jon Boedvarsson

Pelatih: Heimir Hallgrimsson

(ies/JPC)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *