Tiga Negara Arab Harus Tersingkir Di Piala Dunia 2018

RUSIA— Timnas Mesir, Maroko dan Arab Saudi menjadi negara pertama yang dipastikan tersingkir dari ajang Piala Dunia 2018. Kepastian tersingkirnya negara-negara yang memiliki penduduk mayoritas Muslim ini setelah melakoni dua laga dengan hasil minor.

Pasukan Arab Saudi yang memiliki julukan elang hijau dipastikan angkat koper lebih awal setelah takluk dari Uruguay dengan skor akhir 0-1, sementara Mesir harus mengakui ketangguhan tuan rumah dengan Rusia dengan Skor 1-3. Ya, meski sang mega bintang Mohammad Salah dimainkan tak membuat Mesir sukses melaju di ke babak selanjutnya.

Bacaan Lainnya

Nasib serupa terjadi pada tim negara Islamnya lainnya Maroko yang harus mengakui ketangguhan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan. Negara yang memiliki julukan Maghribi harus merelakan hasratnya untuk bermain lebih lama di Piala Dunia setelah takluk 0-1 dari Portugal.

Meski ketiganya masih memiliki satu pertandingan pamungkas, namun tak cukup untuk bisa melaju ke babak selanjutnya yakni 16 besar. Nasib ketiga negara ini benar-benar sudah selesai dalam perhelatan sepak bola lima tahunan ini.

Hingga kini, baru ada dua tim yang sudah memastikan tiket 16 besar, kedua tim yang tergabung dalam Group A tersebut adalah Rusia dan Uruguay. Keduanya sama-sama meraih enam poin berkat dua kemenangan yang diraihnya. Namun, untuk memastikan siapa yang keluar sebagai juara Grup A keduanya akan dipertemukan pada pertandingan pada 25 Juni mendatang. Dan duel ini menarik untuk disaksikan. (die)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *