Tasik Butuh Jalan Lingkar

TASIKMALAYA – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya Erry Purwanto mengatakan, kepadatan Arus Lalu Lintas (Arulin) di wilayah Kecamatan Singaparna yang terjadi setiap arus balik Idul Fitri harus menjadi perhatian khusus pemerintah.

Median jalan yang sempit serta tingginya mobilitas warga di wilayah ibukota Kabupaten Tasikmalaya ini harus dibarengi dengan adanya pembangunan jalan lingkar. Erry memandang pembangunan jalan lingkar sudah harus direalisasikan.

“Tiap tahun, saat arus balik wilayah Kabupaten Tasikmalaya khususnya Singaparna selalu macet total, tidak bergerak. Ini harus jadi pemikiran bersama,” kata Erry melalui sambungan telepon, Selasa (19/6).

Pembangunan jalan lingkar yang membelah beberapa Kecamatan Diantaranya Kecamatan Padakembang, leuwisawi dan Mangunreja lanjut Erry, sudah dimasukan dalam rencana pembangunan. “Kendaraan semakin banyak, sementar pembangunan jalan tidak ditambah ya hasilnya kemacetan,” tuturnya.

Dirinya yang berangkat dari Fraksi Golkar akan mendorong percepatan pembangunan jalan lingkar. Hal ini untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan aktivitas. “Insya Allah kami akan usulkan kepada pemerintah daerah. Kami inginkan secepatnya dilakukan,” pungkasnya.

 

[nie]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *