Sundulan Ronaldo Bikin Maroko Terpuruk

Portugal berhasil meraih kemenangan pertama di Piala Dunia 2018 usai kandaskan 1-0 Maroko di Stadion Luzhniki, Rabu (20/6). Cristiano Ronaldo bikin Maroko terdesak dan di ujung tanduk.

Portugal memang langsung tancap gas sejak menit awal. Pertandingan baru berusia empat menit, Ronaldo sudah sukses mencetak gol melalui sundulan dengan memanfaatkan tendangan sudut dari Joao Filipe Iria Santos Moutinho.

Bacaan Lainnya

Tentu ini menjadi rekor tersendiri buat CR7. Dia kini sukses mencetak lebih banyak gol dari pemain Eropa lainnya dalam sejarah, yakni 85 gol.

Empat menit berselang, Ronaldo kembali nyaris memperbesar keumggulan. Tendangan yang dilepaskannya dari tepi kotak penalti mengarah ke tiang jauh, namun sepakannya masih melebar.

Maroko tak tinggal diam. Mehdi Benatia nyaris menyamakan kedudukan dengan memanfaatkan umpan sudut dari Maroko masih bisa diamankan oleh Rui Patricio tepat didepan garis gawang Portugal.

Sejatinya Maroko lebih baik dalam 20 menit pertama. Namun mereka selalu gagal memanfaatkan peluang yang tercipta.

Sempat ada keributan yang terjadi menit 27. Para pemain Maroko meminta wasit untuk melihat tayang ulang melalui VAR karena sebelumnya Amrabat dijatuhkan oleh Guerreriro didalam kotak penalti Portugal, namun wasit melihat tak ada pelanggaran yang terjadi.

Hingga turun minum, skor 1-0 bertahan hingga turun minum. Usai jeda, Maroko terus tampil menekan. Mereka terus mencari gol penyeimbang.

Menit 60 contohnya. Younes Belhanda mengirimkan sinyal bahaya buat pertahanan Portugal. Namun sayang, tendangan kerasnya masih bisa diselamatkan dengan baik oleh Patricio.

Bola lebih banyak bergulir di lini tengah. Banyak serangan dari Maroko namun masih bisa dipatahkan oleh lini pertahanan Portugal.

Benatia lagi-lagi kembali mendapat peluang menit 78. Namun kembali lagi sundulannya memanfaatkan umpan tendangan bebas dari Ziyech masih menyamping di sisi kiri gawang Portugal.

Portugal tak tinggal diam. Empat menit berselang, Fernandez nyaris menggandakan kedudukan. Namun tendangannya dari luar kotak penalti masih melebar di sisi kanan gawang Maroko.

Ronaldo kembali menebar ancaman limamenit jelang waktu normal berakhir. Namun eksekusi tendangan bebasnya masih membentur pagar betis.

Hingga peluit panjang, skor 1-0 untuk Portugal tak berubah. Berkat hasil ini sementara Portugal sukses memuncaki klasemen Grup B dengan empat poin hasil sekali menang dan sekali imbang.

Hasil itu buat Maroko kian terdesak. Dua kekalahan beruntun membuat mereka tinggal menunggu waktu untuk terdepak. Apalagi pada laga pamungkas akan melawan Spanyol.

Portugal vs Maroko

Susunan Pemain:

PORTUGAL: 1-Rui Patricio; 21-Cedric Soares, 3-Pepe, 6-Jose Fonte, 5-Raphael Guerreiro; 11-Bernardo Silva (18-Gelson Martins 59′), 14-William Carvalho, 8-Joao Moutinho, 10-Joao Mario (16-Bruno Fernandes 70′); 17-Goncalo Guedes, 7-Cristiano Ronaldo
Pelatih: Fernando Santos

MAROKO: 12-Munir; 17-Nabil Dirar, 5-Medhi Benatia, 4-Manuel da Costa, 2-Achraf Hakimi; 8-Karim El Ahmadi, 14-Mbark Boussoufa, 16-Nordin Amrabat, 10-Younes Belhanda (23-Mehdi Carcela 75′), 7-Hakim Ziyech; 13-Khalid Boutaib (9-Ayoub El Kaabi 69′).
Pelatih: Herve Renard

(ies/JPC)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *