Ronaldo Bawa Portugal Unggul Atas Maroko

RUSIA— Portugal sementara sukses unggul 1-0 atas Maroko dalam lanjutan laga Grup B Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhiki, Moskva, Rabu (20/6). Cristiano Ronaldo kembali menjadi pahlawan bagi Portugal.

Portugal sejak awal laga memang langsung tancap gas. Pertandingan baru berusia empat menit, Ronaldo sudah sukses mencetak gol melalui sundulan dengan memanfaatkan tendangan sudut dari Joao Filipe Iria Santos Moutinho.

Bacaan Lainnya

Tentu ini menjadi rekor tersendiri buat CR7. Dia kini sukses mecnetak lebih banyak gol dari pemain Eropa lainnya dalam sejarah, yakni 85 gol. Empat menit berselang, Ronaldo kembali nyaris memperbesar keumggulan. Tendangan yang dilepaskannya dari tepi kotak penalti mengarah ke tiang jauh, namun sepakannya masih melebar.

Maroko tak tinggal diam. Mehdi Benatia nyaris menyamakan kedudukan dengan memanfaatkan umpan sudut dari Maroko masih bisa diamankan oleh Rui Patricio tepat didepan garis gawang Portugal. Sejatinya Maroko lebih baik dalam 20 menit pertama. Namun mereka selalu gagal memanfaatkan peluang yang tercipta.

Sempat ada keributan yang terjadi menit 27. Para pemain Maroko meminta wasit untuk melihat tayang ulang melalui VAR karena sebelumnya Amrabat dijatuhkan oleh Guerreriro didalam kotak penalti Portugal, namun wasit melihat tak ada pelanggaran yang terjadi. Hingga turun minum, skor 1-0 bertahan hingga turun minum. Portugal sementara ini sukses unggul atas Maroko. (ies/JPC)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *