KOTA SUKABUMI

Lonjakan Arus balik H+7

BAROS- Puncak peningkatan penumpang di Terminal Tipe A Kota Sukabumi diprediksi pada H + 7. Hal itu dikarenakan para karyawan swasta maupun PNS sudah mulai kembali memulai aktivitasnya.

“Biasanya dari tahun ketahun kelonjakan penumpang kedatangan maupun keberangkatan mendekati hari masuk kerja yakni satu hari atau dua hari sebelum masuk kerja,” ujar Pelaksana angkutan Terminal Tipe A Kota Sukabumi. Heri Purnama Kosasih kepada Radar Sukabumi di Terminal Tipe A KH. Sanusi Kota Sukabumi, kemarin (18/6).

Heri menambahkan, hingga saat ini, jumlah penumpang yang melakukan keberangkatan atau arus balik di terminal tersebut di H+2 mencapai 31.23 persen atau 3.685 penumpang.

Angka tersebut meningkat dari H+1 yang mencapai 2.848 penumpang atau 24.35 persen, begitupun jika dibandingkan dengan tahun lalu di waktu yang sama. “Tahun lalu di H+2 lebaran hari Raya Idul Fitri hingga 3.108 penumpang,”katanya.

Untuk arus balik yang ramai oleh penumpang melalui Terminal Tipe A ini yaitu bis menuju ke Kalideres, Kota Tasik dan bus-bus ke daerah Jawa sejak pertama Lebaran hingga saat ini. Sedangkan, untuk kedatangan penumpang mencapai 18,92 persen atau sebanyak 2.129 penumpang.

1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan