Bupati: Jaga Persatuan dan Kerukunan

“Selain itu, kita juga harus menjaga kerukunan dan persatuan atas perbedaan sebagai keniscayaan dan bersama mewujudkan Kabupaten Sukabumi yang religius dan mandiri,” paparnya.

Ketua MUI Kabupaten Sukabumi, KH Oman Komarudin mengajak kepada seluruh umat Islam agar saling mencintai, menghormati dan berbagi kasih sayang di antara sesama warga Kabupaten Sukabumi.

Bacaan Lainnya

“Untuk itu, kepada warga Kabupaten Sukabumi yang memiliki kekayaan lebih, diharapkan dapat menginfakan sebagian hartanya untuk warga tidak mampu melalui zakat infak dan sedekah. Seperti saat ini, setelah umat Islam melaksanakan ibadah puasa, mereka pasti melaksanakan zakat fitrah,” katanya.

Ia pun berharap kepada umat Islam dapat mengimplementasikan seluruh amalan Ramadan yang baru dilaluinya itu dalam kehidupan sehari-hari. “Melalui perayaan Idul Fitri 1439 Hijriah ini, mari kita jauhi sifat saling fitnah, berprasangka buruk kepada sesama,” pungkasnya.

Untuk diketahui, salat Idul Fitri yang digelar di Alun-alun Palabuhanratu ini dihadiri Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, Wakil Bupati Sukabumi, Adjo Sardjono, Dandim 0622 Sukabumi, Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi, Iyos Somantri ini juga diikuit oleh ratusan warga Palabuhanratu. (cr13/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *