Kalahkan Meksiko, Jerman Butuh Waktu Enam Bulan

MOSKOW – Kejutan tercipta di penyisihan Grup F Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Moskow, kemarin saat juara bertahan Jerman secara mengejutkan tumbang di tangan Meksiko dengan skor tipis 0-1. Hirving Lozano menjadi pahlawan kemenangan Meksiko setelah menjadi pembeda di pertandingan tersebut lewat gol semata wayangnya di menit 35.

Bermaterikan pemain bintang dan mampu menguasai sisa pertandingan, namun skuat besutan Joachim Low gagal mengejar ketertinggalan apalagi membalikkan keunggulan. Pelatih Meksiko, Juan Carlos Osorio pun mengklaim jika timnya pantas memenangkan pertandingan tersebut karena ia telah memersiapkannya jauh-jauh hari. “Kami telah menyusun taktik melawan Jerman sejak enam bulan ke belakang (setelah drawing Piala Dunia 2018),” ungkap Osorio.

Bacaan Lainnya

Salahsatu faktor kemenangan El Tri –julukan timnas Meksiko– adalah ada pada kekuatan serangan di sektor sayap. Menurut pelatih berusia 57 tahun itu, sektor sayap lebih dikuatkan mengingat ia menyadari skuatnya punya kelemahan di barisan depan. “Kami memiliki dua pemain cepat di sayap. Hirving Lozano merupakan pemain tercepat di tim, dan saya sudah lama merencanakan ini untuk melukai mereka dengan serangan balik,” ujarnya.

“Dengan segala hormat, di babak pertama kami adalah tim yang lebih baik. Di babak kedua mereka mencoba menyerang lebih banyak dan kami sudah mempersiapkan sejak lama taktik bertahan dengan empat gelandang. Cara itu bahkan hampir melahirkan gol kedua buat kami,”ungkapnya. (jpnn/qur)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *