Brasil Gagal Raih Poin Penuh, Berbagi Angka Dengan Swiss

Swiss berhasil menyamakan kedudukan di menit 50′ saat laga babak kedua. Tendangan sudut Shaqiri berhasil disundul Steven Zuber yang lepas dari kawalan pemain Brasil dan gol, skor menjadi 1-1.

Babak Pertama Brasil dan Swiss memulai pertandingan dengan sangat hati-hati. Tempo pertandingan pun berjalan sedang-sedang saja. Aliran bola berpindah tak terlalu cepat. Setidaknya hal ini terjadi di 5 menit awal pertandingan.

Bacaan Lainnya

Peluang pertama didapat Brasil di menit 11. Pergerakan dan umpan cepat dikombinasikan Neymar dan Coutinho. Pemain termahal dunia itu pun mengirim umpan dari sisi kanan pertahanan Swiss. Bola sempat disepak Paulinho. Sayang, hanya melintas tipis di depan gawang Swiss.

Peluang kedua Selecao didapat melalui set pieces di menit 15. Neymar yang memiliki gaya rambut baru menjadi eksekutor. Tendangannya belum bisa menembus pagar betis skuad Swiss.

Melalui peluang ketiga, Selecao akhirnya bisa mencetak gol di menit 20. Kembali, serangan dirancang dari sisi kanan pertahanan Swiss. Bola rebound jatuh di kaki Philippe Coutinho. Dengan sedikit ancang-ancang, gelandang Barcelona ini mengirim tendangan melengkung yang sempat mengenai tiang jauh dulu sebelum masuk ke dalam gawang.

Swiss merespons gol Coutinho dengan lebih menekan pertahanan Brasil. Mereka sempat membuat skuad Selecao tak melewati garis tengah lapangan. Swiss merancang serangan dengan perlahan dan lebih memilih untuk banyak menguasai bola.

Namun, strategi ini tak bisa berjalan baik di hadapan Brasil. Justru mereka yang kembali mendapat tekanan dari sisi kanan yang merupakan area pergerakan Neymar. Sang megabintang ini pun beberapa kali harus jatuh bangun menghadapi adangan pertahanan Swiss.

Babak kedua baru berjalan 15 menit, sundulan Steven Zuber mampu menciptakan gol. Skor berubah 1-1 di menit 50.

Brasil melakukan perombakan pemain, menit 67′ Fernado Luiz Roza masuk gantikan Casamero, menit 67′ Renato Augusta gantikan Paulinho, menit 79′ Roberto Firmino gantikan Gabriel Jesus.

Pergantian pemainpun dilakukan Swiss, menit 71′ Denis Zakaria masuk gantikan Valon Behrami, menit 80′ Breel Embolo gantikan Haris Seferovic.

Brasil gencar lakukan serangan, tercatat dua belas tembakan namun sayang terbendung pertahanan Swiss.

Sampai peluit panjang dibunyikan kedudukan masih tetap 1-1.

Susunan Pemain
Brasil (4-2-3-1): 1-Alisson; 3-Miranda, 14-Danilo, 2-Thiago Silva, 12-Marcelo; 5-Casemiro, 11-Coutinho, 15-Paulinho; 9-Gabriel Jesus, 10-Neymar, 19-Willian
Pelatih: Tite

Swiss (4-2-3-1): 1-Sommer; 5-Akanji, 22-Schar, 13-Rodriguez, 2-Lichtsteiner; 10-Xhaka, 11-Behrami; 15-Dzemaili, 23-Shaqiri, 14-Zuber; 9-Seferovic
Pelatih: Vladimir Petkovic

Wasit: Cesar Ramos (Meksiko)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *