Laga Pertama Meksiko Unggul Atas Jerman

Meksiko membuat Jerman ketar-ketir. Sebiji gol Hirving Lozano membawa El Tri unggul 1-0 atas Jerman di Stadion Luzhniki, Moskow, Minggu (17/6) malam.

Kemelut terjadi di depan gawang Jerman saat laga baru menginjak menit kedua. Berawal dari tembakan Hirving Lozano yang diblok Jerome Boateng, bola liar berhasil dicuri Miguel Layun. Sayang kesempatannya dipatahkan kiper Manuel Neuer.

Bacaan Lainnya

Jerman meresponnya dengan sepakan mendatar Timo Werner pada menit ketiga. Sayang arah bola menyamping di kanan gawang. Percobaan dilakukan gelandang Meksiko Hector Herrera pada menit kesepuluh. Namun bola berhasil ditangkap Neuer.

Kesempatan untuk Meksiko kembali hadir pada menit ke-14. Akan tetapi heading Hector Moreno masih mampu diamankan Neuer. Toni Kroos melepaskan tembakan jarak jauh pada menit ke-22. Namun bola mengarah ke tangkapan Guillermo Ochoa.

Serangan balik cepat yang dibangun anak-anak Meksiko cukup merepotkan lini pertahanan Jerman. Ada tiga counter attack mematikan milik Meksiko hingga menit ke-30. Sayang Javier Hernandez dan Hirving Lozano gagal memaksimalkannya menjadi gol.

Umpan terobosan yang sangat cantik diberikan Carlos Vela ke jantung pertahanan Jerman pada menit ke-34. Walaupun tinggal berhadapan dengan Neuer, sayang bola gagal dijangkau Miguel Layun.

Meksiko unggul 1-0 lewat gol Hirving Lozano menit ke-35. Gol diawali dari umpan jauh Vela ke Chicarito Hernandez. Eks Manchester United itu menyodorkan bola ke Lozano yang berdiri bebas. Lozano dengan sangat tenang berhasil melumpuhkan Neuer.

Der Panzer, julukan Jerman, kembali mendapatkan peluang emas dari tendangan bebas Kroos pada menit ke-39. Akan tetapi bola berhasil ditepis Ochoa sehingga hanya membentur mistar gawang.

Ketika serangan-serangan Jerman menemui jalan buntuk, Meksiko membuat tusukan-tusukan mematikan dari serangan balik. Satu peluang diciptakan Vela menit ke-45. Sayang arah bola menyamping di kanan gawang. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.(saf)

(saf/JPC)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *