JAWA BARAT

Cita-Cita Akhir Kepemimpinan Aher, Terwujudnya Mesjid Al-Jabbar

Gubernur Jawa Barat periode 2008-2018 Ahmad Heryawan mengungkapkan, dari beberapa pembangunan fisik di Jawa Barat yang paling menjadi cita-citanya adalah pembangunan masjid terapung Al-Jabbar.

Masjid terbesar yang berlokasi di kawasan Gedebage Bandung tersebut kini sudah mencapai 30 persen dan terus digenjot pembangunannya.
Aher sapaannya berharap, walaupun sudah tidak menjabat Gubernur, dapat menjadi saksi pada peresmian masjid gagasannya yang ditargetkan rampung pada akhir tahun 2019.

“Diantara pembangunan fisik di Jabar itu yang paling masuk ke hati, paling tinggi nilainya dan betul-betul menjadi cita-cita saya adalah pembangunan masjid Al Jabbar yang sekarang sedang berlangsung sudah di posisi 30 persen kurang lebih. Mudah-mudahan nanti kita menjadi saksi selesai pada saatnya nanti,” kata Aher kepada RMOLJabar, Kamis (14/6).

Setelah tidak lagi menjabat Gubernur, Aher mengatakan akan menjalani rutinitas seperti mengajar, berkebun dan kegiatan sehari-harinya di rumah. Menurutnya, banyak lembaga-lembaga pendidikan yang telah menawarinya untuk mengajar.

“Aktivitas berikutnya saya besok mau mengajar, bertanam dan lain-lain. Banyak yang menawari saya dan ibu mengajar ya. Kemudian akan kembali ke rumah, beres-beres, nyuapin anak,” ucap Aher yang ditambahkan oleh sang istri Netty Prasetiyani Heryawan disampingnya.

Aher pun mengungkapkan kerinduannya akan suasana kebersamaan dan keindahan bangunan Gedung Sate sempat menjadi kantornya.

“Yang dirindukan dari Gedung Sate suasana kekeluargaan dan keindahannya ya, ini luar biasa diperindah dengan selesainya museum Gedung Sate,” katanya.

Tak lupa juga Aher berterima kasih kepada media khususnya para wartawan yang selalu meliputnya yang telah menjadi kontrol dalam setiap langkah pembangunannya.

“Selalu kangen sama teman-teman media yang selalu kritis dan tajam, kalau ga ada media juga kita ga ada kontrol, jadi terima kasih ya buat teman-teman wartawan,” katanya.

Walaupun sudah tidak menjadi Gubernur, namun Aher akan tetap menjadi penceramah atau khotib pada shalat idul fitri di lapang Gasibu 15 Juni nanti. Itu merupakan khotib terakhirnya atau ke 11 kalinya berturut-turut selama jadi Gubernur.

“Insya Allah saya besok khotib terakhir ya di Gasibu, itu khotib saya yang ke 11 kalinya selama menjabat Gubernur 10 tahun. Saya berkhutbah selama konsisten 10 tahun tidak pindah-pindah di Gasibu. Konsisten juga WTP tujuh tahun berturut-turut,” pungkasnya. [nie/RMOL]

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close
Close