PENDIDIKAN

MTs 1 Muhammadiyah Pesantren I’tikaf

SUKABUMI – Dalam rangka syiar Ramadan dan sebagai upaya menanamkan nilai-nilai agamis bagi siswa dan guru, MTs 1 Muhammadiyah Kota Sukabumi menggelar Pesantren I’tikaf yang diadakan di sekolahnya Jalan Palabuhan II, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi.

Kegiatan yang meliputi pelajar MTs 1 Muhammadiyah Kota Sukabumi tersebut digelar selama empat hari. Yakni sejak Rabu (6/6) hingga Sabtu (9/6).

Kepala MTs 1 Muhammadiyah Sukabumi Ratna Istianah mengatakan, Pesantren I’tikaf ini tidak wajib diikuti oleh muridnya. Namun meski begitu, antusias dari peserta cukup banyak yaitu sekitar 59 siswa mengikuti pesantren ini.

“Kegiatannya enggak wajib karena kan kebetulan libur juga, jadi kita tidak memaksa tetapi alhamdulillah responnya cukup bagus karena yang ikut juga cukup banyak,”terangnya saat dikonfirmasi Radar Sukabumi, kemarin (12/6).

Dikatakannya, kegiatan pesantren Ramadan kali ini dalam rangka memotivasi dan sekaligus menanamkan nilai-nilai agamis pada diri siswa dan guru. Sehingga dalam menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan ini tidak sia-sia.

Selain diisi dengan kegiatan keagamaan seperti tadarus, hafal Alquran dan salat tarawih, kegiatan ini juga diisi dengan materi umum. Seperti mendatangkan materi dari KPAI Sukabumi.

1 2Laman berikutnya
Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close