NASIONAL

Kapal Tenggelam, 13 Orang Tewas

Kecelakaan laut terjadi di perairan Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Rabu (13/6) siang. Sebuah kapal bermuatan orang dan barang tenggelam. Kapal berlayar dari pelabuhan Paotere Makassar menuju pulau Barrang Lompo.

“Kapal ini mau menyeberang dari Makassar menuju Barang Lompo. Muatannya ada barang-barang. Penumpang sementara ini kami data terus,” kata Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani di sela-sela pendataan penumpang yang menjadi korban di Rumah Sakit (RS) Jala Ammari TNI AL, Jalan Satando, Makassar.

Data sementara, total korban yang berhasil dievakuasi sebanyak 35 orang. Yang dievakuasi ke RS TNI AL ada 21 orang. Rinciannya, 13 korban selamat dan 8 korban tewas.

Di RS Akademis, ada 8 korban selamat. Kemudian 6 korban lainnya dievakuasi di pulau Barrang Lompo. Rinciannya, 1 korban selamat dan 5 korban tewas. “Jadi total yang meninggal secara keseluruhan untuk sementara ini ada 13 orang. Tim di lapangan masih terus melakukan evakuasi,” ujarnya.

Korban tewas didominasi perempuan. Tapi belum bisa diketahui secara rinci identitas para korban tewas. Dicky juga belum bisa memastikan penyebab utama dari kecelakaan tunggal kapal penumpang ini.

Di RS Jalla Ammari TNI AL, tim gabungan Dokpol Polda Sulsel dan TNI AL masih melakukan pendataan di posko antemortem. Sementara di Pelabuhan Paotere Makassar, tim gabungan dari kepolisian, TNI AL dan Basarnas masih terus melakukan proses pencarian korban.

(rul/JPC)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close