BISNISEKONOMI

Bank Muamalat Sukabumi Berbagi Berkah Ramadan ,, Salurkan 200 Paket B-Food untuk Mustahik

SUKABUMI – PT Bank Muamalat Indonesia Tbk (Bank Muamalat) bersama dengan Baitul Maal Muamalat (BMM) melalui Bank Muamalat Cabang Sukabumi menyalurkan 200 paket Bantuan Ramadan, Jumat (8/6). Paket bantuan senilai total Rp 60 juta ini diberikan langsung kepada 200 mustahik, yang terdiri dari anak yatim dan keluarga pra-sejahtera.

Secara simbolis, bantuan diserahkan Branch Manager Bank Muamalat Cabang Sukabumi, Hendhi Purnama disaksikan Camat Gunung Parang Kecamatan Cikole, Ayi Jamiat dan tamu undangan lainnya di kantor Bank Muamalat Cabang Sukabumi.

Melalui sinergi antara Bank Muamalat dan BMM tersebut, kegiatan bertemakan “Ramadan Berkah 1439 H Istiqomah di Jalan Syariah” itu diharapkan dapat meringankan sebagian beban pengeluaran rumah tangga mustahik penerima dana zakat, dalam memenuhi kebutuhan pokok yang krusial untuk dipenuhi. Terutama menjelang 1 Syawal 1439H di mana harga kebutuhan pokok seringkali melonjak.

“Semoga bisa meningkatkan rasa kepedulian bagi seluruh masyarakat untuk ikut serta meringankan, dan meningkatkan kualitas masyarakat yang tergolong ke dalam mustahik,”tutur Branch Manager Bank Muamalat Cabang Sukabumi, Hendhi Purnama yang didampingi ketua panitia kegiatan, Supyadi kepada Radar Sukabumi, Jumat (8/6).

Penyaluran Paket B-Food Berkah Ramadan, yaitu penyaluran dana zakat untuk keluarga pra-sejahtera, berupa bantuan pangan yang terdiri atas bahan pokok dan kebutuhan lainnya khususnya kebutuhan di bulan Ramadan dan Hari Raya Idul FItri, yang ditujukan kepada mustahik di wilayah sekitar Kantor Bank Muamalat.

“Ini salah satu bukti dari komitmen Bank Muamalat dan Baitul Maal Muamalat untuk memajukan sektor perekonomian rakyat, terutama bagi kaum mustahik,”terang pria berkacamata nan kalem itu. Menurutnya, secara nasional total dana yang disalurkan dalam program ini senilai Rp 5,395 miliar. Dilakukan serentak di seluruh cabang Bank Muamalat se-Indonesia (82 Cabang di Indonesia, 1 Cabang di Malaysia).

1 2Laman berikutnya
Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close