EKONOMI

Lindungi Cat dari Cuaca Tak Menentu,,Opsi Paint Protection untuk Kendaraan Pemudik

Pengaplikasian coating pun tak sembarangan. Ferdy menyarankan pemilik mobil untuk lebih dulu melakukan detailing sebelum kendaraan diberi coating. ”Detailing berfungsi mengangkat noda, paint correction, dan juga memastikan tidak ada scratch yang berarti,” urai Ferdy. Intinya, dasar bodi mobil harus dipastikan perfect sebelum dilapisi coating.

Hendrik menambahkan, kebutuhan akan paint protection sepertinya telah bergeser, dari yang dulu bersifat opsional kini menjadi pilihan wajib bagi sebuah kendaraan. Bahkan, para spesialis tersebut tak jarang menerima mobil yang baru saja keluar dari diler untuk langsung diberi paint protection. Juga, tren itu tak hanya berlaku untuk roda empat. Hendrik mengatakan, sebagian pencinta moge juga kerap memberikan paint protection pada sepeda motor kesayangan.

Di samping jenis yang sudah disebutkan sebelumnya, brand V-Kool juga mengenalkan paint protection film berbahan hermoplastic urethane. Bahan tersebut diklaim mampu melindungi cat kendaraan dari goresan benda tajam maupun pemudaran warna karena paparan ultraviolet, jamur, hingga abrasi.

”Fungsinya, memberi perlindungan terhadap risiko yang bisa membuat warna mobil pudar,” ujar Business Development Director PT V-Kool Indo Lestari Lianto Winata. Bahan PPF bersifat lentur dan mampu mengikuti lekuk kendaraan dengan mudah. Karena itu, produk tersebut dapat diaplikasikan pada jenis mobil apa pun. Produk tersebut memiliki ketebalan sekitar 6 milimeter sehingga diklaim efektif untuk melindungi warna cat.

 

(agf/c11/sof)

Laman sebelumnya 1 2

Tinggalkan Balasan