BOGORSUKABUMI

Berikut Jadwal Arus Mudik dan Balik Tol Bocini, Hati-hati Belum Aman

Ruas Jalan Tol Bogor Ciawi Sukabumi (Bocimi) yang akan digunakan arus mudik Leba­ran, rupanya belum sepenuh­nya aman untuk pemudik. Hal itu terlihat dari minimnya rambu lalu lintas di sepanjang jalan.

Terlebih sedikitnya lampu Penerangan Jalan Umum (PJU). Pantauan di lokasi, ruas tol sepan­jang 53,6 kilo­meter itu hanya bisa digunakan di beberapa titik, seperti pintu Tol Ciawi, kilo­meter 6+300 Cimande atau Caringin dan kilometer 15+300 Cijeruk atau Cigombong.

Akan tetapi, Tol Bocimi hanya bisa dilalui kendaraan pribadi. Sementara bus dan truk tetap melalui Jalan Raya Bogor Suka­bumi yang statusnya reguler. Selain itu, seluruh arus kendaraan dari Sukabumi menuju Bogor juga akan tetap melalui Jalan Raya Bogor Sukabumi.

Kapolres Bogor, AKBP Andy Mu­hammad Dicky, menjelaskan, pemberlakuan satu arah arus ken­daraan akan berlangsung bergan­tian. Arus mudik ataupun arus kendaraan yang boleh melalui Jalan Tol Bocimi itu sampai 19 Juni.

”Saat arus balik (20-24 Juni) kendaraan yang diperbo­lehkan melalui Jalan Tol Bo­cimi adalah arah Sukabumi menuju Bogor,” katanya.

Ia pun mengimbau para pengendara berhati-hati. Se­mentara ini pintu Tol Bocimi yang dibuka baru pintu tol Ciawi dan Cigombong, semen­tara pintu tol Cijeruk belum bisa digunakan. ”Kami imbau pengendara berhati-hati teru­tama pada malam hari karena lampu penerangan jalan belum sempurna,” imbuhnya.

1 2Laman berikutnya
Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close