Buka Puasa Pertama Trump

WASHINGTON – Presiden Amerika Serikat Donald Trump mulai berusaha memperbaiki citranya di mata umat Islam. Ini terbukti dengan kembali digelarnya acara buka puasa bersama di Gedung Putih, Rabu (6/6).

Sebenarnya buka puasa bersama rutin diadakan di Gedung Putih tiap Ramadan. Namun, tahun lalu Trump memilih tidak mengagendakannya. Ini menjadi buka puasa bersama perdananya di Gedung Putih sejak jadi presiden.

Bacaan Lainnya

Tahun ini sikapnya berubah 180 derajat. Trump mengundang para tamu yang menjalankan ibadah puasa untuk berbuka bersama. Dia pun terlihat cukup antusias dalam acara itu. Terdapat lebih dari 50 tamu yang hadir. Sebagian besar adalah duta besar dari negara Islam.

Di meja utama, Trump duduk dengan Duta Besar Saudi Pangeran Khalid Bin Salman dan Duta Besar Yordania Dina Kawar. Para Dubes lainnya yang diundang berasal dari Uni Emirat Arab, Yordania, Mesir, Tunisia, Irak, Arab Saudi, Qatar, Bahrain, Maroko, Aljazair, dan Libya.

“Untuk kalian semua dan untuk Muslim di seluruh dunia. Ramadan Mubarak,” kata Trump dilansir The Straits News, Rabu (6/6).

“Malam ini, kami mengucapkan terima kasih atas ikatan persahabatan dan kerja sama yang telah kami bangun bersama mitra kami yang terhormat dari seluruh Timur Tengah,” katanya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *