PSI Terlalu Berani Melawan Senior

Terakhir Soeharto disebut dalam sebuah riset presiden yang paling sukses dan berhasil. Bahkan di sejumlah media sosial justru banyak meme yang justru membandingkan pemerintahan Soeharto lebih enak dibanding zaman Jokowi,” tukasnya.

Jadi, lanjut Pangi, dirinya mengimbau lebih baik PSI banyak bermain kepada adu gagasan. Tetap pada trayek platform dan ideologi parpol dalam membangun negeri ini untuk menjadi lebih baik.

Bacaan Lainnya

Kemudian, merangkul partai-partai atau politisi senior. “Bukan malah over convidence untuk melawan mereka,” imbaunya. Pendapat lain disampaikan pengamat komunikasi politik dari Universitas Paramadina Jakarta, Hendri Satrio.

Tidak sepantasnya PSI menabrak sebagian besar partai politik. “Ya saya sih pribadi menyayangkan hal itu dilakukan oleh PSI, melawan banyak pihak demi mencari popularitas,” ucapnya.

Meski begitu, dirinya mengakui hal itu disebabkan minimnya jam terbang yang dilakukan oleh PSI. “Saya kira ini karena mereka masih muda yang kurang pengalaman politik. Demi menaikkan elektabilitas, maka semua hal dikomentarinya, hingga menjadi perdebatan di publik,” terangnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *