Bhayangkara FC Buat Madura United Terperosot

Bhayangkara FC membuat Madura United semakin terpuruk. Itu setelah tim asuhan Simon McMenemy menang 1-0 atas Madura United di Stadion PTIK, Kamis (7/6) malam WIB. Gol tunggal Bhayangkara FC dicetak Herman Dzumafo usai menerima umpan dari Paulo Sergio.

Bagi Madura United, untuk 5 laga beruntun, mereka belum meraih kemenangan. Berturut-turut kalah 0-6 dari Persipura Jayapura, imbang 2-2 kontra Persebaya Surabaya, kalah 0-2 di kandang PSM Makassar, imbang 2-2 menjamu Bali United, dan kini kalah 0-1 di kandang Bhayangkara FC.

Bacaan Lainnya

Sementara Bhayangkara FC berhasil mempertahankan rekor kandang di Stadion PTIK. Tim berjuluk The Guardian itu belum kalah saat tampil di Stadion PTIK dengan 3 kemenangan dan 1 imbang.

Duel di PTIK menjadi yang terakhir bagi Madura United dan Bhayangkara FC sebelum menyambut libur Lebaran. Sebagai pertandingan terakhir di Bulan Ramadan, Madura United memutuskan untuk memboyong seluruh pemain ke Jakarta.

Karteker Madura United, Djoko Susilo tak mengubah banyak komposisi pemainnya. Djoko masih mengandalkan sebagian besar pemain yang dia tampilkan saat meladeni Bali United di Stadion Gelora Bangkalan.

Sementara itu Bhayangkara FC memutuskan untuk memarkir Nikola Komazec. Posisi penyerang diserahkan kepada duet Dendy Sulistyawan dan pemain naturalisasi Herman Dzumafo Epandi.

Dzumafo muncul sebagai pahlawan berkat golnya pada menit ke-45+1. Berawal dari umpan silang Paulo Sergio yang gagal ditepis Satria Tama, Dzumafo menyambutnya dengan sontekan yang mencederai gawang Madura United.

Tim tamu mencoba berbenah pada sisa laga. Djoko Susilo menurunkan Fabiano Beltrame untuk menggantikan Munhar. Fabiano diharapkan mampu menambal lubang di lini belakang Madura United.

Madura United juga memainkan striker asal Brasil, Beto de Paula dan Raphael Maitimo. Sayang kedua pemain ini gagal menjadi penyelamat untuk Laskar Sape Kerrab. Kedudukan 1-0 untuk Bhayangkara FC bertahan hingga pertandingan selesai.

Kekalahan di Jakarta membuat Madura United semakin terpana. Mereka tidak pernah menang dalam lima pertandingan beruntun. Mereka melorot ke posisi ketujuh. Sementara Bhayangkara FC naik ke posisi enam.

Bhayangkara FC vs Madura United

SUSUNAN PEMAIN
Bhayangkara FC: Awan Setho, Nurhidayat, Vladimir Vujovic, Putu Gede, Fatchurochman, Sani Rizki, Lee Yoo Joon, Paulo Sergio, Wahyu Subo, Dendy Sulistyawan (Vendry Mofu, 61′), Herman Dzumafo (Komazec, 88′)
Pelatih: Simon McMenemy

Madura United: Satria Tama, Andik Rendika Rama, Beny Wahyudi (Raphael Maitimo, 75’), Munhar (Fabiano, 48’), Fachruddin Aryanto, Asep Berlian, Nuriddin Davronov, Slamet Nurcahyono, Zah Rahan (Beto, 48’), Bayu Gatra, Greg Nwokolo
Pelatih: Djoko Susilo

Wasit: Dodi Setia Purnama (Jawa Barat)
Penonton: 1.350

(saf/JPC)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *