Bazar DPKUKM Tampilkan Produk UKM

CICANTAYAN – Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (DPKUKM) Kabupaten Sukabumi terus menggelar Bazar Ramadan. Kegiatan yang menyediakan berbagai kebutuhan pokok tersebut bertujuan untuk menekan angka inflasi harga kebutuhan pokok menjelang Idul Fitri.

Pada Bazar Ramadan yang digelar di halaman Masjid Raya Raudhatul Irfan ini cukup berbeda, karena mayoritas stand yang dihadirkan merupakan para pelaku usaha kecil menengah. Kepala Bidang Koperasi dan Usaha Kecil Menengah DPKUKM Kabupaten Sukabumi, Nandang Sunandar menjelaskan, bazar kali ini sengaja dikemas secara berbeda dengan menampilkan produk-produk unggulan pelaku usaha kecil menengah yang ada di Kabupaten Sukabumi.

Bacaan Lainnya

“Selain untuk menekan harga pasar, Bazar Ramadan ini juga bertujuan untuk meningkatkan daya ungkit para pelaku usaha kecil menengah di Kabupaten Sukabumi,” jelasnya kepada Radar Sukabumi, kemarin (7/6).

Selain para pelaku usaha kecil menengah yang dilibatkan, pihaknya juga mengikutsertakan swalayan, minimarket hingga Badan Usaha Milik Negara lainnya. Dengan begitu, pilihan produk yang disiapkan bagi warga pun sangat lengkap.

“Tentunya barang-barang yang tersedia harganya lebih murah dibandingkan dengan harga pasar. Acara ini bentuk kerjasama dengan Dewan Kerajinan Nasional Daerah Kabupaten Sukabumi dan DKM Masjid Raya Raudhatul Irfan,” bebernya.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari ini juga diadakan lomba bagi anak-anak. Seperti marawis, tahfidz quran dan lomba keagamaan lainnya. “Supaya kegiatan tersebut lebih bermanfaat, berbagai lomba islami bagi anak-anak pun dilaksanakan,” tutupnya.

Sementara itu, Asifa (34) warga sekitar mengapresiasi apa yang dilakukan oleh pemerintah itu. Menurutnya, Bazar Ramadan itu menjadi alternatif terbaik untuk berbelanja kebutuhan pokok untuk lebaran. “Saya melihat ini kegiatan yang baik, kebutuhan pokok yang disediakan dengan harga relatif murah. Jadi sangat membantu kami,” pungkasnya. (Cr15/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *