Dilaporkan ke Polisi, PSI Siap Pasang Badan

JAKARTA— Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie mengatakan, video bertema “Penindasan HAM Masa Lalu” yang dibuat murni untuk pendidikan politik. Tujuannya, untuk mengingatkan seluruh elemen bangsa bahwa Indonesia pernah berada di masa kelam. “Jadi, dalam rangka reformasi kami mengingatkan, jangan sampai lupa, jangan sampai terulang kembali,” ujar Grace kepada JPNN, Senin (4/6).

Menurut Grace, video ditujukan terutama pada generasi milenial yang tidak merasakan hidup di masa Orde Baru. “Mereka tak tahu, ketahanan mereka untuk membaca juga enggak kuat. Rata-rata tingkat membaca di Indonesia kurang dari satu buku setahun,” ucapnya.

Bacaan Lainnya

Grace juga memastikan pihaknya tak hanya memproduksi video “Penindasan HAM Masa Lalu”. Sebelumnya, sejumlah video juga telah diproduksi untuk tujuan pendidikan politik bertema sejarah. “Kami buat sesuai perencanaan tematis. Kami punya redaksional konten. Misalnya peringatan Hari Kartini, kami buat. Jadi ini regular, bukan ujuk-ujuk untuk menyudutkan keluarga Pak Harto,” kata Grace.

Karena itu Grace mempersilakan jika Patriot Organisasi Pagar Negeri (Perisai Berkarya) berencana melaporkan PSI ke Bareskrim Mabes Polri. Sebelumnya, Ketua Umum Perisai Berkarya Tri Joko Susilo mengancam mempolisikan PSI, karena menilai video berjudul “Penindasan HAM Masa Lalu” yang dibuat partai tersebut dianggap memfitnah keluarga besar Presiden RI Ke-2 Soeharto.

 

(gir/jpnn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *