Simak Surat Putra Bu Mega Untuk Semua Kader PDIP

JAKARTA – Kepala Pusat Analisa dan Pengendali Situasi (Situation Room) DPP PDI Perjuangan M Prananda Prabowo mengeluarkan surat terbuka yang ditujukan kepada seluruh kader partainya. Isinya meminta seluruh kader PDIP tak bertindak di luar kontrol dalam menyikapi polemik dan pemberitaan tentang Megawati Soekarnoputri selaku ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

Prananda dalam surat terbuka itu mengaku telah menerima arahan dari Megawati selaku ketua umum PDIP. Ada tiga hal yang menjadi poin penting dalam surat itu.

Bacaan Lainnya

Pertama, Prananda meminta seluruh kader PDIP tidak bersikap reaksioner. “Tenang saja,” tutur Prananda mengutip arahan Megawati.


Surat dari Kepala Sitoation Room PDI Perjuangan M Prananda Prabowo untuk seluruh kader PDIP terkait polemik soal Ketua Dewan Pengarah BPIP Megawati Soekarnoputri.

Kedua, Prananda meminta seluruh kader PDIP agar menjadi bagian masyarakat yang mendukung terwujudnya media massa sebagai salah satu pilar demokrasi Pancasila. Karena itu, seluruh kader PDIP harus mengedepankan hubungan baik dan silaturahmi dengan media massa.

“Jika ada pemberitaan yang dianggap kurang tepat, maka kewajiban seluruh kader adalah menyampaikan kepada media argumentasi yang berbasis pada data dan fakjta, melalui cara yang telah diatur dalam perundang-undangan yang berlaku,” pintanya.

Ketiga, setiap kader PDIP harus memegang teguh ajaran Bung Karno dan Pancasila 1 Juni 1945. “Selalu memilih jalan musyawarah untuk mufakat dalam setiap persoalan. Jadilah banteng penjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” sambung Prananda dalam suratnya.

Putra kedua Megawati itu mengakhisi suratnya dengan salam khas. “Perjuangan kita belum selesai. Merdeka!!!” pungkasnya.(ara/jpnn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *