PILKADA KOTA SUKABUMI

Panwaslu Dituntut Kuasai Bidang Pengawasan Pemilu

SUKABUMI— Ketua Bawaslu Provinsi Jawa Barat, Harminus Koto kembali menegaskan bahwa Panwaslu yang ada di daerah dalam hal ini panwaslu Kabupaten Sukabumi untuk meningkatkan kapasitas pengawasan pemilu. Hal tersebut disampaikan Herminus Koto pada saat mengisi kegiatan Bimbingan teknis penanganan pelanggaran dan penyelesaan sengketa dalam pemilihan Gubernu dan Wakil Gubernur, (6/5) kemarin.

Menurutnya dengan terus dilakukan bimtek diharapkan panwaslu dalam hal ini panwacam yang ada di Kabupaten Sukabumi bisa memahami betul tugas dan kewajibannya sebagaimana yang diatur dalam Perundang-undangan.

“Pada Bimtek ini peserta bimtek (panwascam red) dituntut menguasai dalam bidang Pengawasan Pemilu, sehingga ilmu yang didapat bisa diturunkan secara berjenjang ke tingkat Panwascam dan PPL,” ujarnya Herminus Koto
Hal tersebut, lanjut Herminus melanjutkan sebagai upaya untuk memantapkan integritas pengawas pemilu pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur.

Loading...

Tak hanya itu, dirinya juga menghibau kepada para seluruh peserta dalam mengikuti proses kegiatan Bimtek dapat diikuti secara disiplin agar bekal dan ilmu yang disampaikan bisa dipahami dengan baik.

“Setelah Bimtek, saya berharap peserta bisa mempetakan, memproteksi potensi pelanggaran-pelangaran Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur yang akan berlangung beberapa bulan lagi nanti, jadi ikutilah bimtek ini dengan baik,” paparnya.

Adapun materi-materi yang disampaikan pada bimtek meliputi, nilai-nilai dasar pengawas pemilu, membangun komitmen belajar, tata kelola organisasi Panwaslu, tata kelola penyelenggaran Pilpres, tata kelola pengawasan Pilres, sosialisasi dan kehumasan, prosedur penanganan pelanggaran dan prosedur penanganan pelanggaran.

 

(adv)

Loading...
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button