Del Piero Bantu Korban Sinabung

Kehadiran legenda sepakbola Italia, Alessandro Del Piero di Kota Medan, Sumatera Utara, Kamis (17/5) pagi, tidak hanya semata untuk urusan sepakbola. Pesepakbola yang akrab disapa Ciao Ale ini juga mengusung misi kemanusiaan di dalam setiap kegiatannya.

Del Piero juga terpanggil untuk turut merasakan dan membantu korban erupsi Gunung Sinabung yang meletus sejak 2010 dan terakhir 6 April 2018. Dia sangat senang bisa ambil bagian pengumpulan dana untuk korban Sinabung. Setelah pensiun dari lapangan hijau, Del Piero memang aktif dalam sejumlah kegiataan kemanusiaan.

Pemain yang dijuluki “Il Pinturicchio” itu mendirikan sebuah yayasan bernama ADP10, yang diambil dari nama dan nomor punggungnya saat aktif bermain untuk Juventus. Alex juga beberapa kali berkontribusi di kegiatan amal. “Sepakbola adalah kemanusiaan. Football is humanity. Saya senang bisa ikut membantu,” kata Del Piero.

Inisiator mendatangkan Del Piero ke Medan yang juga Presiden Pro Duta FC, Sihar Sitorus menyambut kedatangan Del Piero di Medan. Dia bahkan akan menemani Del Piero selama berada di Medan. Sihar adalah salah satu tokoh yang peduli dengan kemajuan sepakbola di Sumut.

Selain membangun klub Pro Duta FC, Sihar pernah menjadi CEO PSMS Medan 2008-2009. Tak hanya itu, Sihar juga pernah menjabat Exco PSSI. Sihar berharap kehadiran Del Piero selama dua hari di Medan memberikan motivasi dan determinasi bagi anak-anak yang memiliki bakat dan pesepakbola profesional asal Sumatera Utara terus berkiprah dan mengharumkan nama daerah dan bangsa.

“Kepedulian dan sikap saling asah, asih, asuh itu penting. Del Piero sudah mencontohkan. Dia menginspirasi banyak pihak untuk memberikan perhatian lebih kepada anak-anak tidak mampu dan penyandang disabilitas,” ujar Sihar, yang menjadi inisiator kehadiran Del Piero ke Medan. “Untuk pendidikan, kesehatan, dan banyak hal dalam kegiatan sosial kemasyarakatan. Apa yang dilakukannya bisa kita jadikan pelajaran untuk Indonesia dan di Sumatera Utara khususnya,” pungkas Sihar.

 

(rel)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *