KOTA SUKABUMI

BPJS Sukabumi-DPR RI Sapa Warga Karamat

CIKOLE— BPJS Kesehatan Cabang Sukabumi menggelar Sosialisasi Program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) bersama Anggota Komisi IX DPR RI Dewi Asmara di wilayah Kelurahan Karamat, belum lama ini.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Sukabumi, Falah Rakhmatiana, kegiatan yang dilakukannya ini bertujuan untuk memberikan pemaparan terkini mengenai Program JKN-KIS kepada masyarakat, khususnya membangun kemitraan dengan Anggota DPR RI dalam pelaksanaan program yang mengedepankan jaminan kesehatan masyarakat tersebut.

Selain itu, Falah juga menekankan bahwa semangat gotong royong menolong sesama merupakan hal yang sangat mendasar untuk meningkatkan dan mensukseskan pelaksanaannya, yang memerlukan kesadaran dari berbagai pihak dan semua lapisan masyarakat.

Loading...

“Program JKN-KIS adalah Program Negara, bukan Program BPJS. Bicara mengenai JKN-KIS adalah bicaranya kita, kita semua terlibat dalam pelaksanaannya.”ujarnya.

Falah mengingatkan pentingnya mengikuti setiap ketentuan yang berlaku dalam penggunaannya, seperti mengikuti alur pelayanan berjenjang yang telah di atur sedemikian rupa sebagai upaya pemerintah membentuk sistem pelayanan kesehatan yang rapi dan sesuai dengan kebutuhan indikasi medis peserta.

“Maka program ini betul-betul dari kita dan untuk kita juga,” ungkapnya.Sementara itu, Anggota DPR RI, Dewi Asmara ,dalam sambutan serta paparannya Dewi menyampaikan bahwa kesejahteraan sosial adalah hak bagi warga negara sesuai dengan Undang – Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta Undang – undang Nomor 40 Tahun 2004 Tentang Sistem Jaminan Sosial Nasional.

Loading...
1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close
Back to top button