Cerita Ibu Bupati Marwan Cari Yayasan Baitul Yatim

SUKABUMI— Selasa Pagi (29/5) Sekretariat Baitul Yatim Sukabumi yang berlokasi di Jln. Raya Cibolang Gg RS Islam Rt (19/04) No.25 Desa Cibolang Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi dikejutkan kedatangan istri Bupati Yani Zatnika Marwan Hamami.

Betapa tidak, sosok istri Bupati yang juga diketahui menjabat sebagai ketua Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kabupaten Sukabumi datang bersama atris sinentron film Centini Wina Zulfiana dengan membawa bingkisan sembako.

Bacaan Lainnya

“Ia tadi pagi beliau (Ibu Bupati dan Rombongan) datang kesini. Katanya sempat kesulitan mencari alamat, karena ibu bupati tau ada Yayasan ini dari Koran (radar sukabumi red), makanya beliau menghubungi nomor yang tercantum di Koran. Ya awalnya saya tidak menyangka itu ibu bupati, eh pas datang ternyata yang menghubungi itu beliau, “jelas Pengasuh Yayasan Baitul yatim Faruk Muhammad Afiff saat menghubungi radarsukabumi.com

Menurutnya beliau datang membawa bingkisan dengan didampingi oleh Kepala Desa setempat beserta aparatur desa lainnya. Dengan adanya perhatian dari pemerintah tentunya dirinya merasa bersyukur dan berterima kasih kepada Ibu Bupati yang dalam hal ini sudah menyempatkan diri datang dengan memberikan santunan sembako.”Intinya saya ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada Ibu Bupati dan rengrengan yang sudah memberikan bantuan kepada anak yatim yang bernaung di Yayasan Baitul Yatim Sukabumi, “tandasnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, dalam pembicaraanya Ibu bupati menjelaskan bahwa berbagi dan memberikan santunan itu selalu dilakukan seseorang yang memang dermawan dan ingin bersedekah. Menurut Ibu Bupati, seseorang bersodakoh didorong oleh rasa kedermawanan, bukan karena kewajiban karena beliau melakukannya dengan suka rela.

Beliau juga berpesan jika budaya saling berbagi menjadi budaya maka hal itu menjadi kekayaan sekaligus menjadi tangga untuk mengangkat martabat umat Islam. Beliau juga mengajak masyarakat untuk peduli dan berbagi kepada masyarakat sekitar yang kekurangan. “Pesan beliau begini, Mari biasakan berbagi untuk martabat masyarakat yang akan datang dan bekal untuk menghadap yang Maha Kuasa, dan Beliau juga memberikan semangat kepada anak yatim untuk tetap semangat dan bisa bisa menunjukkan bahwa kalian (anak Yatim) bisa menjadi orang yang sukses dan berhasil dengan segala keterbatasan,”tandas Faruk yang menirukan pesan Ibu Bupati Yani Zatnika Marwan Hamami. (die)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *