Dihantam Tiongkok, Indonesia Puasa 16 Tahun

BANGKOK – Perjuangan Indonesia di Piala Thomas 2018 berakhir. Datang ke Bangkok dengan kekuatan penuh, pasukan Merah Putih gagal juara usai kandas di semifinal dari tangan Tiongkok. Dalam match Empat Besar di Impact Arena, Jumat (25/5) malam, Indonesia dipaksa menyerah di partai keempat.

Setelah timnya tertinggal 1-2, ganda Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan masih belum rezeki memberikan poin penyeimbang. Upaya ganda lawas itu meladeni Li Junhui/Liu Yuchen sebenarnya sudah maksimal. Namun, Li/Liu lebih maksimal lagi.

Bacaan Lainnya

Ahsan/Hendra menyerah 17-21, 21-18, 12-21 dalam durasi laga 53 menit (statistik BWF). Kekalahan yang membuat match Indonesia vs Tiongkok terhenti dalam kedudukan 3-1 untuk tim yang di negaranya ada Tembok Besar itu. Kegagalan di Bangkok 2018 ini membuat Indonesia harus memperpanjang puasa gelar yang sudah berlangsung selama 16 tahun.

Ya, Indonesia memang masih menjadi pengumpul gelar terbanyak Piala Thomas sejak pertama kali digelar pada 1949, yakni 13 (disusul Tiongkok sembilan gelar). Namun, terakhir kali Indonesia boleh memegang trofi ajang yang namanya diambil dari nama Sir George Alan Thomas (mantan Presiden IBF dan pemain bulu tangkis dari Inggris) itu, sudah lama, 2002. (adk/jpnn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *