Pertina Ngotot Ikut Porda * Disporapar Siap Akomodir Pencoretan Tujuh Cabor

CIKOLE– Ketua Persatuan Tinju Nasional (Pertina) Kota Sukabumi, Iwan Hermawan, optimis akan memberangkatkan anak asuhnya pada penyelenggaraan Pekan Olahraga Daerah (Porda) 2018 di Kabupaten Bogor, Oktober mendatang.

Sebelumnya, Cabang Olahraga (Cabor) Tinju ini tidak masuk dalam list kontingen Kota Sukabumi seperti laporan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Sukabumi kepada DinasPemuda Olahraga dan Pariwisata(Disporapar) Kota Sukabumi. “Kalau kita gak ikut, itu KONI super gila, sekarang ini,” tegas Iwan kepada Radar Sukabumi, belum lama ini.

Menurut Iwan, Pertina Kota sukabumi tidak pernah absen disetiap penyelenggaraan Porda. Terlebih saat ini pihaknya sudah meloloskan lima kelas di Babak Kualifikasi (BK), artinya tinggal mempersiapkan atlet untuk bertanding. “Jika tetap tidak diberangkatkan, sangat aneh, karena kita meloloskan lima atlet di BK,” katanya.

Iwan mengungkapkan, keptusan KONI dengan tidak memberangkatkan Cabor Tinju dinilai aneh dan sepihak. Apalagi tidak ada komunikasi terlebih dahulu tentang pencoretan Cabor Tinju dari kontingen Kota Sukabumi.

Padahal selain ketua Pertina Kota Sukabumi, dirinya menjabat sebagai Bimpres di KONI Kota Sukabumi. ”Maksudnya ini apa, mau dibawa kemana prestasi olahraga Kota Sukabumi,” ungkapnya.

Cabor tinju sambung Iwan, berhasil menyumbangkan 2 perak dan 3 perunggu pada BK Porda 2018. Torehan anak asuhnya tersebut telah memberikan usaha yang maksimal menuju Porda dan siap untuk mengharumkan Kota Sukabumi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *