Apindo Siap Mengawal Program JKN-KIS

“Dengan ikut serta menjadi peserta program JKN-KIS berarti seluruh peserta ikut bergotong royong dalam mewujudkan jaminan kesehatan JKN-KIS yang berkualitas dan berkesinambungan,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Apindo Kabupaten Sukabumi Ning Wahyu menambahkan, Apindo Kabupaten Sukabumi siap untuk mengawal pelaksanaan Program JKN-KIS.

Menurutnya, secara keseluruhan sudah berjalan baik tetapi masih terdapat asumsi di masyarakat juga pada para pekerja bahwa status kepesertaan peserta JKN-KIS terkadang masih dipandang sebelah mata, terutama di rumah sakit. Sehingga tak sedikit dari mereka untuk enggan mendaftar ke BPJS Kesehatan.

“Kegiatan ini adalah bentuk koordinasi sebagai upaya bersama antara kami para pengusahadan BPJS Kesehatan untuk terus mengawal pelaksanaan Program JKN-KIS,” ujar Ning.

Meski begitu, kedepan pihaknya pun akan melakukan kunjungan disertai dialog dengan pimpinan rumah sakit, perusahaan – perusahaan, serikat pekerja, dan tentunya BPJS Kesehatan,bersama mencari solusi terbaik jika dalam pelaksanaan Program JKN-KIS ini terdapat kendala.

Komunikasi dan koordinasi berkelanjutan yang terjalin ini adalah bukti kemitraan dan kesungguhan dari berbagai pihak untuk menyukseskan Program JKN-KIS.

 

(wdy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *