24 Bintara Remaja Terima Pembaretan

Kapolres Sukabumi Kota
Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo menyematkan baret Samapta Polri kepada dua perwakilan Bintara Remaja

CIKOLE – Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo menyematkan baret Samapta Polri kepada dua perwakilan Bintara Remaja yang diselenggarakan di Halaman Mapolres Sukabumi Kota, Senin (8/1).

Penyematan baret tersebut, merupakan tradisi yang mengandung arti penggabungan anggota baru pada korps atau satuan kerja yang akan menjadi awal baru dalam pengabdian kepada bangsa dan negara.

Bacaan Lainnya

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo mengatakan, 24 Bintara remaja lulusan 2023 yang telah menjalani pembaretan untuk segera menyiapkan diri menjadi Polri yang presisi, memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan menegakan hukum secara jujur, adil, transparan dan akuntabel.

“Kami mengingatkan kepada 24 Bintara remaja ini, untuk selalu mematuhi segala peraturan dan menghindari segala bentuk pelanggaran,” kata Ari kepada wartawan, Senin (8/1).

Tak hanya itu, orang nomor satu di Polres Sukabumi Kota ini juga menta agar Bintara remaja ini segera adaptasi di lingkungan Samapta. “Jangan melakukan pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri maupun Institusi. Senantiasa membawa nama baik di Satuan Samapta Polres Sukabumi Kota ke dalam kehidupan pribadi maupun masyarakat,” tegasnya.

Ari menambahkan, Bintara remaja harus dapat meningkatkan loyalitas dan respect terhadap sesama anggota di lingkungan Polres Sukabumi Kota dan memegang teguh tanggungjawab tugas yang diemban. “Selalu belajar dan berinovasi kepada karir personal agar cita-cita yang diraih tercapai,” ucapnya.

Dalam pelaksanaan tugas, harus selalu menanamkan dalam diri untuk bekerja tanpa diperintah, disiplin tanpa diawasi serta menjadi Polisi yang baik dan bermanfaat. “Kegiatan ini merupakan tradisi turun temurun untuk menumbuhkan nilai moral awal, membentuk fisik yang prima, bermental baja, tangguh, trengginas dan loyal terhadap tugas Kepolisian,” pungkasnya. (Bam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *