Sudah Usang, Traffic Light Kerap Ngaco

SUKABUMI — Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Sukabumi menyatakan seluruh traffic light yang berada di wilayah Kota Sukabumi berusia tua.

Akibatnya, banyak lampu lalu lintas yang tidak berfungsi, terutama pada musim hujan. Kondisi ini, dinilai membahayakan pengguna jalan selain itu juga dapat menimbulkan kemacetan hingga membuat arus lalu lintas semrawut.

Dari data Dishub Kota Sukabumi, sebanyak enam Traffic Light yang tersebar dibeberapa titik perlu peremajaan, sebab usianya sudah puluhan tahun.

“Memang selama ini belum pernah ada pergantian traffic light tersebut. Paling hanya perawatan saja, jika ada laporan dari pengendara maupun masyarakat kami langsung terjun kelapangan untuk memperbaiki secepatnya,” kata Seksi Perlengakapan Jalan Dishub Kota Sukabumi, Hadi Purnomo kepada Radar Sukabumi di ruang kerjanya, kemarin (22/5).

Seperti yang terjadi di perempatan Jalan Ahmad Yani dan Jalan Stasiun Timur, kondisi Traffic Light kerap tidak berfungsi dengan baik. Akibatnya banyak masyarakat dan pengguna jalan yang mengeluhkan dengan kondisi itu, terlebih sering terjadi penumpukan kendaraaan.

Mengatasi hal tersebut, pihaknya sudah menerjunkan beberapa tim untuk memperbaikinya. “Kami sudah mengirim petugas untuk memperbaiki lampu lalu lintas yang tidak berfungsi di Jalan Ahmad Yani. Sisanya, akan diperbaiki secara bertahap,” ujarnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *