Panwaslu ‘Incar’ 527 orang *Untuk Dijadikan Pengawas di TPS

SUKABUMI— Guna membantu kinerja pengawasan dalam pilkada sukabumi pada 27 Juni mendatang, Panitia pengawas pemilu (Panwaslu) Kota Sukabumi terus mempersiapkan pegawai tambahan untuk ditempatkan di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Tercatat panwaslu siap merekrut 527 orang pengawas untuk disebar di tujuh kecamatan yang ada di Kota Sukabumi. Dalam pencarian pengawas TPS itu, tentunya Panwaslu memperhatikan pengawas yang berintegritas. “Baik itu lelaki atau perempuan bebas yang terpenting mau bekerja dengan menjungjung tinggi integritas,” ujar

Bacaan Lainnya

Ketua Panwaslu Kota Sukabumi Muhammad Aminuddin, (22/5) kemarin.Dalam rekrutmen pengawas yang mengawasi pelaksanaan pencoblosan di setiap TPS ini akan dilakukan oleh Panitia Pengawas Kecamatan ( Panwascam). Proses pendaftarannya dilakukan sekitar satu minggu mulai dari 21 Mei Hingga 27 Mei.

“Jika memang ada yang berminat silahkan bisa daftar ke Panwascam dimana masyarakat tinggal,” ujarnya.Panwaslu sendiri membutuhkan sebanyak 527 orang sesuai dengan jumlah TPS di Kota Sukabumi. “Jadi setiap TPS itu dibutuhkan satu orang pengawas,” katanya.

Rencananya setelah rekrutmen itu selesai, Panwaslu akan menjadwalkan sekitar 4 Juni akan dilaksanakan pelantikan pengawas TPS tersebut. Jadi mereka ada waktu untuk mempersiapkan untuk mulai bekerja. “Mereka resmi bertugas pasca pelantikan,” pungkasnya.

 

(bal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *