Gerindra Mendua, PKS ‘Cemburu’ *Buka Opsi Baru, Pertemuan Harus Tiga Partai

JAKARTA – Elite Partai Keadilan Sejahtera (PKS) membuka opsi pertemuan segitiga antara Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, dan Presiden PKS M Sohibul Iman.

Kemungkinan ini disampaikan Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera ketika dimintai tanggapan soal rencana pertemuan SBY – Prabowo membahas koalisi di Pilpres 2019. PKS, kata politikus Senayan itu, gembira dengan rencana bergabungnya partai berlambang bintang mercy itu.

Bacaan Lainnya

Hanya saja bila tidak serius, pertemuan SBY – Prabowo menurut dia sebaiknya jangan dilakukan. “Kalau mau serius ya monggo serius. Tapi kalau tidak serius ya jangan,” ucap Mardani di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (21/5).

Diakui Mardani, utusan Demokrat juga sudah melakukan penjajakan ke PKS. Pertemuan itu pun sudah diketahui Gerindra karena Prabowo dengan Sohibul selalu berkomunikasi sebelum bertemu dengan yang lain. Dia pun membenarkan rencana SBY bertemu presiden partainya.

Nah, saat disinggung kemungkinan pertemuan pimpinan ketiga partai, SBY – Prabowo – Sohibul dalam satu waktu, Mardani membuka opsi tersebut selama Presiden Keenam RI itu menginginkan hal tersebut terjadi.

“Kemungkinan bertiga ada, kemungkinan terpisah juga ada. Tapi kalau kami inisiatif pertemuan ini apresiasi karena lebih cepat terbentuk lebih baik buat kami.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *