PENDIDIKAN

Bingung Pilih Kuliah di Luar Negeri?

JAKARTA – Setelah lulus Ujian Nasional (UN) saat ini para pelajar sedang disibukkan dengan agenda memilih perguruan tinggi terbaik. Jika mempunyai keyakinan dan bekal yang cukup, tak ada salahnya jika ingin memilih kampus di luar negeri. Akan tetapi tentunya jangan asal pilih.

Lulusan kampus Management Development Institute of Singapore (MDIS) tahun 2009 dan Founder ICAN Education Kevin Putra Wangsa dalam keterangan tertulis, Sabtu (19/5), memberikan tips kepada mahasiswa dan calon mahasiswa yang hendak kuliah di luar negeri.Hal itu agar tak terjadi gagap budaya (culture shock) saat memulai pendidikan di negeri orang.Pertama, pikirkan mengenai tujuan.

Kevin yang lahir di Jakarta tahun 1989 ini menyebut alasan dia memilih MDIS sebagai tempat kuliah adalah karena MDIS terkenal dengan program kuliah yang berhubungan dengan bisnis.

“Saya selalu berbagi pengalaman dengan mahasiswa dan calon mahasiswa mengenai apa yang telah saya pelajari di MDIS. Ini pengalaman yang sangat berharga,” ucap Kevin.

Dia tertantang untuk memiliki bisnis sendiri karena selama kuliah di MDIS memperoleh mindset bisnis disamping ilmu dan keterampilan dalam pengelolaan bisnis.

“Saya lulus MDIS Business School tahun 2009, kemudian tahun 2011 saya mendirikan ICAN Education. Selama kuliah saya dibentuk untuk memiliki mindset bisnis yang terbukti kini membantu karir saya,” katanya.
Kedua, reputasi kampus.

1 2Laman berikutnya
Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close