Program 20 juta per RW Dermawan disambut Baik Masyarakat

Sementara itu, Calon Walikota Sukabumi, Dedi R Wijaya mengatakan anggaran untuk program bantuan usaha Rp20 juta per RW itu anggarannya berasal dari Coorporate Sosial Responsibility ( CSR) Perusahaan BUMN dan swasta yang memiliki kepentingan bisnis di Kota Sukabumi. Selain itu berasal juga dari anggaran APBD dan Pusat Investasi Pemerintah (PIP).

“Nanti kita akan berikan bantuan itu secara bertahap. Sambil membentuk kelompok usaha yang berbadan hukum di setiap RW. Mekanismenya, tahun ini kita akan bentuk berapa RW lalu tahun berikutnya kita susun lagi sampai 5 tahun semua RW di Kota Sukabumi bisa merasakan program ini,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Tak hanya itu, pihaknya juga akan mendorong anggaran bantuan permodalan dari program PIP. Anggarannya itu lumayan besar setiap unit usaha bisa mencapai Rp. 10 juta dan bisa mencapai 20 unit usaha setiap RW.

“Kita akan sinergiskan antara program dari pemerintah pusat dan program pasangan Dermawan. Terpenting masyarakat bisa terbantu dengan kepemimpinan Dermawan ini,”pungkasnya.

 

(bal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *