Islamic Bording School Al Wasillah, Biaya 96 Siswanya Gratis Ditanggung Yayasan

Dua pelajar/santri Alwasilah Lilhasanah menunjukan baner ucapan selamat buka puasa

SUKABUMI-Sebanyak 96 dari 120 pelajar Islamic Bording School Al Wasillah Lilhasanah, Kampung Sukaresmi, Desa Bojongkerta, Kecamatan Warungkiara, tak dibebankan biaya sepeser pun alias gratis.

Mulai dari biaya pendidikan, makan, asrama hingga pengadaan Alquran dan kitab kuning ditanggung Yayasan Alwasilah lilhasanah.

Bacaan Lainnya

Ketua Yayasan Alwasilah Lilhasanah, Hj Iis Suryatie menyebutkan, sedangkan dari 24 siswa lagi, yang rutin membayar biaya hanya sebanyak 11 siswa. Sedangkan sisanya 13 siswa disesuaikan dengan kemampuan orang tuanya.

“Untuk siswa yang ditanggung, syaratnya anak tidak mampu dan anak berprestasi sebagai wujud keseriusan anak-anak untuk belajar. Karena kami untuk mempertanggungjawabkannya kepada donatur dari Timur Tengah,” kata Iis di sela-sela buka bersama.

Istri dari Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, KH MU Sobandie ini berharap, anak didiknya bisa tumbuh kembang menjadi anak yang mandiri, soleh dan solehah serta berguna bagi nusa dan bangsa.

Makanya, di Bording School yayasannya itu, tidak hanya belajar Alquran dan kitab kuning saja. Tetapi juga belajar bahasa Inggris, bahasa Arab dan komputer.

Sehingga jika lulus nanti, alumni Alwasillah siap bersaing di jenjang pendidikan lebih atas atau di dunia kerja.

“Insya Allah nanti kita akan membuka pendaftaran untuk tahun kedua,” imbuhnya. (ryl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *