JAWA BARAT

Geger, Tas Hitam Didepan Polsek Diduga Bom, Dibuka Tim Gegana Berisi Celana Dalam

GARUT– Menjelang buka puasa, Polsek Limbangan dihebohkan dengan penemuan sebuah tas jinjing warna hitam. Tas itu tergeletak di depan pintu masuk Mapolsek Limbangan pada Minggu sore (20/5).

Temuan tersebut membuat jajaran kepolisian bersiaga. Bahkan, mereka mendatangkan tim Gegana Satbrimob Polda Jawa Barat untuk mengecek isi tas hitam tersebut. Dikhawatirkan berisi bom.

“Sudah kita amankan dan dibuka sama Tim Gegana (Polda Jabar). Isinya hanya baju dan dalaman wanita,” ujar Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna kepada wartawan usai Upacara Hari Kebangkitan Nasional di Lapang Setda Garut Senin (21/5).

Budi memaparkan dalam rekaman CCTV di lokasi, kejadian berlangsung Minggu (20/5) sekitar pukul 17.20. Saat itu, dua pelaku menggunakan sepeda motor menghentikan kendaraannya tak jauh dari depan gerbang Mapolsek Limbangan. Nampak salah seorang dari penumpang motor menyimpan tas tepat di pintu utama polsek.

“Tas itu pertama diketahui oleh salah satu anggota yang akan membeli makanan untuk berbuka. Kemudian dilaporkan ke pimpinannya kemudian ke polres,” paparnya.

Setelah menerima laporan itu, kata dia, pihaknya langsung berkoordinasi dengan Tim Gegana Polda Jabar untuk memeriksa tas tersebut.

“Hasil pemeriksaan, tidak ditemukan bahan peledak. Hanya celana dalam wanita, baju dan uang mainan,” paparnya, seperti dilansir Radartasikmalaya.com.

Saat ini, Budi mengaku masih melakukan pendalaman terhadap kejadian itu. Dia menduga ada unsur kesengajaan dari pelaku dalam kejadian itu. Mereka ingin meneror polisi.

“Kami terus dalami untuk mengejar pelakunya. Karena ini sudah masuk teror,” terangnya.

Terkait pengetatan keamanan di Mapolres Garut, Budi menegaskan itu bukan karena adanya aksi teror di Polsek Limbangan. Tetapi sudah menjadi protap pengamanan.

“Pengetatan pengamanan di mako polres Memang ada pengaruhnya dari sana (teror Surabaya, Red). Tapi sudah sesuai SOP,” terangnya.

(yna/pojokjabar)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close
Close