KABUPATEN SUKABUMI

Buruh CV BAS Siap Kembali Demo

Dimana, tingkat kebutuhan dalam memenuhi keperluan bulan suci ini cukup tinggi. Sehingga mereka akan terus mendesak supaya hak upah segera dibayarkan.

“Kewajiban kami selaku buruh sudah kami laksanakan, sekarang kami menuntut hak kami. Bagaimanapun, akan terus kami perjuangkan,” pungkasnya.

Sementara itu, Camat Cikembar, Arif Solihin berjanji akan terus mengawal secara intensif terkait permasalahan CV BAS yang di protes ratusan buruh tersebut.

“Kami akan terus mengawal seluruh persoalan di perusahaan itu. Terlebih lagi soal hak buruh yang belum dipenuh,” timpalnya.Meski manajeman CV BAS, berjanji pada Senin (28/5) nanti akan memberikan seluruh upah buruhnya, namun dirinya tetap akan terus mengawasi semua komitmen yang sudah disepakati oleh kedua belah pihak.

“Kita akan terus mengawal sesuai perjanjian tertulis yang dilakukan perusahaan kepada buruh pada Rabu (16/5) lalu. Saat itu, ratusan buruh melakukan aksi mogok kerja. Karena CV BAS dinilai telah melanggar aturan ketanagakerjaaan,” tandasnya.

Sebab itu, pemerintah Kecamatan Cikembar akan berupaya semaksimal mungkin untuk membantu para buruh agar perusahaan dapat memenuhi kewajibannya.

Laman sebelumnya 1 2 3Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan