Prodi PGSD UMMI Realisasikan Hibah Kemenristek Dikti

Sebanyak enam mahasiswi bersama dua dosennya, yakni Ketua Pengabdian Masyarakat, Iis Nurasiah bersama anggotanya, Dyah Lyesmaya dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI), merealisasikan hibah dari Kementerian Riset Teknologi Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti) 2018 RI. Apa saja yang dilakukan? Berikut liputannya.

DIDIET RAHMA ADITYA, Sukabumi

Bacaan Lainnya

Dengan menyelenggarakan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) untuk perkembangan profesionalisme tutor paket A di dua mitra Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) di Kota Sukabumi.

Ketua Pengabdian Masyarakat, Iis Nurasiah menerangkan, dua PKBM yang dipilih pihaknya yakni PKBM Ummi Kulsum di Kelurahan Nanggeleng, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi dan PKBM Al Amien di Kecamatan Cibeurem Kota Sukabumi.

“Pengabdian ini selama satu tahun di 2018, namun baru menjalaninya sekitar lima bulan dari Januari,”terangnya kepada Radar Sukabumi yang dihubungi melalui selulernya, kemarin (18/5).

Pada Pengabdian Masyarakat tersebut, Prodi PGSD UMMI juga menyelenggarakan workshop literasi media pengembangan bahan ajar dan pengembangan perangkat dan alat peraga pembelajaran.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *