EKONOMI

Bos BEI: Magang di BEI, Bisa Dapat Gaji 5-6 Kali Gaji PNS

JAKARTA – PT Bursa Efek Indonesia (BEI) telah meluncurkan Capital Market Internship Program (CMIP) atau program magang di pasar modal Indonesia. CMIP Fair 2018 ini akan menjaring 25 peserta yang akan menjadi peserta magang di bursa.

Dalam pelaksanaan program ini, PT BEI menggandeng beberapa anak usahanya, yakni PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI) dan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI).

Direktur Utama BEI, Tito Sulistio menjelaskan, program ini untuk memberikan kesempatan bagi mahasiswa yang baru lulus maupun lulusan pascasarjana agar bisa lebih mengenal dunia yang ada di pasar modal Indonesia.

Selama program CMIP, dia menyatakan, bursa hanya memilih 25 peserta yang bisa ikut magang selama tiga bulan, baik di BEI, KSEI, KPEI, dan perusahaan sekuritas. Setelah magang, nanti peserta tidak hanya mengetahui dunia pasar modal, tapi? mempunyai jaringan profesional yang sangat luas.

“Peserta akan diberikan edukasi, pengenalan proses bisnis, dan penge?nalan akan kerja profesional di pasar modal,” ujarnya di gedung BEI Jakarta, kemarin (18/5).

Langkah program CMIP, lanjut Tito, selain memberikan kesempatan bagi banyak kalangan, lalu juga memberikan salah satu bukti transparansi yang dilakukan bursa. “Jadi silakan bergabung ke bursa,” tutur dia.

loading...
1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close