Cetak Kader Ulama Berkualitas

Kiprah Ponpes Siqoyaturrahmah

Seluruh santri yang belajar di Siqoyaturrahmah, kata H. Nizar, di berikan ilmu pemahaman agama layaknya mereka belajar di Ponpes lain. Namun, dari semua pelajaran yang di berikan terhadap santri terdapat beberapa ilmu yang di unggulkan di Ponpes tersebut.

“Semua pelajaran kami bahas di Ponpes ini, akan tetapi untuk metode pelajaran ilmu Ushul Fiqih, di Ponpes ini menjadi keunggulannya. Hal ini terbukti dari banyaknya siswa yang datang untuk menimba ilmu ke Ponpes Siqoyaturrahmah hanya untuk belajar ilmu Ushul Fikih. Bahkan, tidak sedikit para ulama-ulama besar yang berada di Sukabumi merupakan lulusan dari Ponpes Siqoyaturrahmah,” bebernya.

Bacaan Lainnya

Ia berharap, dengan metode pembelajaran seperti itu, keberadaan Ponpes Siqoyaturrahmah mampu melahirkan generasi-generasi ulama yang ahli ilmu agama Islam di Sukabumi untuk masa yang akan datang.

“Visi Ponpes ini, adalah untuk mencetak kader-kader ulama yang berwawasan luas dan memiliki jiwa akhlakul karimah. Sementara mottonya, kami lebih memprioritaskan kualitas dibandingkan dengan kuantitas. Jadi tidak aneh, jika para santri yang sudah belajar disini dapat menjadi ulama yang baik,” pungkasnya.

 

(ren).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *