BANDUNG

Pemprov Serahkan Bantuan ke Kelompok Tani

BANDUNG – Pemerintah Provinsi Jawa Barat menyerahkan bantuan kepada kelompok tani Kabupaten Bandung. Bantuan yang diserahkan langsung Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, didampingi Bupati Bandung Dadang Naser, yaitu alat dan mesin pertanian (Alsintan) berupa traktor roda 2, pompa air 4 inchi, hand sprayer elektric, cultivator (mesin pengolah tanah), power thresher (mesin perontok padi), serta pengembangan budidaya padi, jagung dan kedelai.

“Negara akan makmur jika pangan menjadi perhatian. Karena tanpa pangan tidak akan ada kehidupan. Maka hukumnya fadhlu ‘ain bagi negara untuk memperhatikan petani dan nelayan,” kata Gubernur di sela acara Gerakan Tanam Padi 2018 Tingkat Provinsi Jawa Barat di Desa/Kecamatan Ciparay, Selasa 15 Mei 2018.

Bupati Bandung Dadang Naser menyampaikan terima kasih kepada Pemprov Jabar atas ditunjuknya Desa Ciparay sebagai lokasi Gerakan Tanam Padi tersebut. “Saya juga mengucapkan selamat kepada para petani yang tetap teguh dan ulet untuk terus mengupayakan kualitas dan kuantitas produksi pertanian,” ujarnya.

Dadang berharap, hamparan pertanian abadi yang dimiliki Kabupaten Bandung yang ada di beberapa wilayah khususnya Desa Ciparay, agar betul-betul terus dilestarikan. “Saya mohon bantuannya kepada pemerintah kecamatan, lahan seluas 400 hektar ini jangan sampai beralih fungsi,” pintanya.

 

[jar]

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close