Diaz Hendropriyono Jadi Ketua Umum PKPI

JAKARTA – Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) punya ketua umum baru. Melalui kongres luar biasa (KLB), PKPI memilih Diaz Faisal Malik Hendropriyono sebagai ketua umum partai berlambang garuda merah putih itu.

Peserta KLB PKPI di Jakarta, Minggu (13/5) secara aklamasi memilih Diaz sebagai ketua umum menggantikan ayahnya, AM Hendropriyono. Sebelumnya, staf khusus Presiden Joko Widodo itu menjadi satu-satunya calon ketua umum PKPI yang memenuhi syarat.

Bacaan Lainnya

Sedangkan enam nama lainnya yang sebelumnya muncul sebagai kandidat calon ketua umum PKPI, yakni Halida Hatta, Haris Sudarno, Sunan Kalijaga, Sardjono Kartosuwirjo, Ganang Sudirman dan Dominggus Mandacan ada yang tak memenuhi syarat ataupun tak hadir dalam KLB itu. Rully Sukarta selaku ketua rapat KLB PKPI lantas menanyakan ke peserta apakah Diaz bisa ditetapkan secara aklamasi sebagai ketua umum baru.

“Hanya calon Diaz Hendropriyono yang memenuhi persyaratan. Apakah kita sepakat dan menyetujui sebagai ketua umum yang terpilih secara aklamasi?” tanya Rully.

Spontan, seluruh peserta KLB langsung menyatakan persetujuan mereka. KLB lantas menetapkan Diaz sebagai ketua umum.

Prosesi selanjutnya adalah penyerahan pataka PKPI. Ada pendiri PKPI, Try Sutrisno yang menyerahkan pataka ke Diaz.(jpg/jpnn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *