Polres Luncurkan Apilikasi Trust Polisi

SUKABUMI — Guna mengantisipasi kejahatan, kini Polres Sukabumi Kota meluncurkan aplikasi Trust Polisi sehingga dapat memudahkan masyarakat dalam melaporkan apabila terjadinya tindakan kejahatan atau kecelakaan lalulintas di wilayah hukumnya.

Launching apilikasi tersebut, langsung oleh Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto yang diselenggarakan di Polres Sukabumi Kota, belum lama ini. “Dalam kesempatan ini, dilakukan juga simulasi penanganan laporan kejahatan dan kecelakaan lalu lintas melalui aplikasi Trust Polisi,” kata Agung kepada Radar Sukabumi.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, aplikasi Trust Polisi ini merupakan inovasi pelayanan publik. Sementara, dalam aplikasi terdapat beberapa tombol pelayanan yang bisa digunakan warga.

Semisal, tombol merah untuk pelaporan terjadinya kejahatan. Ketika warga merasa terancam maka bisa menekan tombol tersebut maka polisi terdekat akan memantau dan mendatangi lokasi kejadian.

“Tombol lainnya warna biru untuk pelaporan terjadinya kecelakaan lalu lintas. Selain itu, tombol keluhan bagi warga yang memberikan masukan pelayanan kepolisian,” terangnya. Layanan ini, merupakan salah satu upaya polri dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik. “Karena, setiap pelaporan dari masyarakat kan direspon dengan cepat,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo Condro menjelaskan, petugas di lapangan sudah siap menjalankan aplikasi Trust Polisi ini. “Ketika kami menerima laporan akan langsung ditangani,” jelasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *