Mari jadi Pemenang Sampai Akhir Ramadan

SUKABUMI— Marhaban yaa Ramadan, simpatisan dan kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Sukabumi mulai menyambut kekhidmatan bulan suci Ramadan dengan menyelenggarakan kajian Fiqh Shiyam di aula Gedung DPD PKS Kota Sukabumi, kemarin (10/5).

Hadir sebagai pengisi tausiyah Fiqh Shiyam Pimpinan Pondok Pesantren Al Fatah Sukabumi, KH Sahal Abdul Fatah dan Ketua Bidang Kaderisasi DPD PKS Kota Sukabumi yang juga Pimpinan Ponpes Hidayatul Muhlisin, KH Deden Muhlisin. Pada acara itu pun, dihadiri Ketua DPD PKS Kota Sukabumi, Ustadz Asep Tajul Muttaqin.

Bacaan Lainnya

Dalam tausiyahnya KH Sahal mengajak kepada hamba Allah yang menunaikan ibadah shaum Ramadan agar menjadi pemenang sampai akhir, terutama di 10 hari terakhir di bulan suci Ramadan. “Kebanyakan dari kita semangat di awal pada bulan suci Ramadan. Saat itu masjid-masjid dan shaf-shaf shalat terisi penuh oleh jamaah.

Namun, mulai masuk 20 hari Ramadan ke sana hingga akhirnya masjid-masjid dan shaf-shaf shalat mulai sepi,”tuturnya prihatin. Rata-rata muslim yang shaum mulai beralih tempat memenuhi pasar-pasar untuk persiapan lebaran dibanding i’tikaf di 10 hari terakhir Ramadan. Padahal, 10 hari terakihir Ramadan adalah hal yang utama yang kerap dilakukan baginda Rasulullah Shalallahu’Alaihi Wassalam. “Karena itu mari kita harus menjadi pemenang pada 10 hari terakhir di shaum Ramadan. Bagus di awal sampai akhir, “serunya.

Sementara itu KH Deden Muhlisin menyampaikan bahwa sangat dianjurkan agar beribadah shaum Ramadan ini sempurna memahami enam hal, Syarat shaum Ramadan, Syarat Wajib Shaum Ramadan, Rukun-rukun shaum Ramadan, Hal-hal yang membatalkan Ramadan, Sunnah-sunnah shaum Ramadan, dan Qodho Fidyah shaum Ramadan.

 

(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *