Aher Minta Media Sajikan Informasi Positif

BANDUNG – Ketua Umum Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Auri Jaya melantik pengurus SMSI Provinsi Jawa Barat periode 2017-2022 di Gedung Pakuan jalan Cicendo No.1 Bandung, Kamis (10/5).

Hadir dalam pelantikan itu, Gubernur Jawa Barat DR. H. Ahmad Heryawan, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Jawa Barat, Penasehat SMSI Pusat Atal S Depari, Sekjen SMSI Pusat Firdaus, Ketua PWI Provinsi Jawa Barat, Mirza Zulhadi, Ketua DKD Provinsi Jawa Barat Noe Firman serta puluhan pemilik media online yang ada di Jawa Barat.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutanya Auri Jaya menyinggung tentang upaya yang sedang dilakukan oleh SMSI pusat dalam upaya membantu perusahaan-perusahaan media online di daerah agar dapat berkembang.

“Sebentar lagi kami akan meluncurkan newsroom yang dapat dijadikan sebagai sarana berbagi informasi dan berita. sehingga berita dan informasi tetap update,” kata Auri.

Dengan adanya newsroom nanti, kata Auri, setiap anggota dapat saling berbagi berita.

“Anggota perusahaan media yang ada saat ini sebanyak 437 perusahaan media di 30 provinsi. Jika setiap hari satu media mengirim 10 berita saja, maka sehari akan ada 3700 berita di newsroom.

Ini bisa dimanfaatkan oleh teman-teman untuk kepentingan pemberitaan di media masing-masing,” jelas Auri.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *