JAWA BARAT

Pemprov Percepat Reforma Agraria

BANDUNG – Pemerintah Provinsi bersama Badan Pertanahan Nasional (BPN) Jawa Barat menggelar Rapat Koordinasi Gugus Tugas Reforma Agraria Provinsi Jawa Barat, di Hotel Papandayan Kota Bandung, Kamis (3/5).

Gugus Tugas Reforma Agraria ini dibentuk dari Surat Keputusan (SK) Gubernur sebagai amanat dari Pemerintah Pusat dalam program strategis nasional bidang pertanahan.

Dalam hal ini, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan Sekretaris Daerah Jawa Barat Iwa Karniwa berlaku sebagai Ketua dan Wakil Ketua, serta Kepala BPN Jawa Barat Sri Mujitono sebagai pelaksana tugas bersama perwakilan Kabupaten/Kota se Jawa Barat.

Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan mengatakan, tim gugus ini akan bertugas untuk melakukan pendataan, penelaahan, dan penataan agar mengetahui mana saja yang menjadi bagian dari Tanah Objek Reforma Agraria (TORA).

TORA ini juga kata Aher, berasal dari lahan terlantar, lahan milik negara, lahan Hak Guna Usaha (HGU), dan lahan perhutanan yang tidak dimanfaatkan selama ini yang pemiliknya adalah negara.

“Inilah yang akan menjadi bagian dari TORA tentu perlu di data, di telaah lebih jauh kemudian di simpulkan pada akhirnya yang kemudian inilah objek TORA dan tentu ketika membagikannya dibagikan kepada masyarakat dengan tepat sasaran dan tepat substansi,” jelasnya.

1 2 3Laman berikutnya
Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close
Close