IJABAH

Paslon Ijabah Bakal ‘Sulap’ Aksesibilitas Terminal

SUKABUMI— Kandidat calon Wakil Walikota Sukabumi, Hanafie Zain menegaskan jika dirinya terpilih dan dipercaya menjadi pemimpin Kota Sukabumi, berencana bakal melakukan perubahan-perubahan terkait pelanyanan masyarakat, salah satunya terminal baru.

Menurutnya, keberadaan Terminal Tipe A yang saat ini masih belum optimal beroperasi. Pasangan Ijabah dengan bernomor urut satu ini akan menghidupkan terminal tipe A KH Ahmad Sanusi untuk semakin lebih hidup dengan aktifitas selaiknya terminal.

“Salah satu program tipe A ini kan didukung dengan terminal tipe C, makanya perlu merubah manajemen trakyek agar aksesibiltas menuju terminal Tipe A itu bisa mudah didapatkan oleh masyarakat,”ujar Hanafie kepada koran ini.

Menurutnya, nantinya akan ada beberapa trayek angkutan umum yang masuk ke Terminal Tipe A, sehingga kondisi terminal tidak akan seperti sekarang.

Ketika aksesibiltas itu mudah didapatkan masyarakat tentunya akan berdampak kepada aktifitas di Terminal Tipe A. “Intinya, manajemen trayek ini harus dirombak, agar terminal bisa ramai. Apalagi bangunan terminal itu sudah memadai,” ujarnya.

Namun tentunya dalam merubah trayek itu harus membangun komunikasi dengan perusahaan angkutan umum dan juga menggandeng Organda. Pasalnya, keterlibatan mereka itu sangat berpengaruh untuk menciptakan aksesibilitas yang mudah terjangkau untuk masyarakat. “Ya komunikasi itu harus terus dibangun, pendekatan-pendekatan harus dilakukan,” katanya.

1 2Laman berikutnya
Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close