Aparat Kepolisian Turun ke Sekolah

KEBONPEDES – Pasca tewasnya Zidan Nurholis (15), siswa MTs ar-Rahmah Sukaraja beberapa pekan lalu, aparat kepolisian akhirnya turun ke setiap sekolah yang ada di wilayah Timur Sukabumi. Petugas kini diintensifkan melakukan pembinaan kepada para siswa agar tidak lagi terjadi aksi tawuran.

Kapolsek Kebonpedes, Iptu Yanto Sudiarto mengatakan, saat ini pihaknya telah menyambangi SMP N 1 Kebonpedes untuk memberikan pembinaan kepada seluruh siswa agar turut berpartisipasi dalam menjaga kerukunan dan keamanan di lingkungan sekolah.

Bacaan Lainnya

“Kami juga menekankan kepada mereka supaya menghindari minum beralkohol, karena dapat memicu terjadinya tawuran antar pelajar dan dapat merusak organ tubuh serta menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat,” jelas Yanto kepada Radar Sukabumi, Jum’at (4/5).

Selain membina para siswa, sambung Yanto, pihaknya juga menghimbau kepada seluruh orang tua siswa agar lebih ekstra mengawasi anaknya. Pengawasan orang tua sangat diperlukan dalam upaya mencegah terjadinya kembali tawuran, narkoba dan pergaulan bebas.

“Di wilayah hukum Polsek Kebon Pedes ini, terdapat 5 SMP. Semua sekolah sudah disambangi. Selain membina siswa, kami juga melakukan himbuan kepada orang tua siswa, supaya lebih ketat mengawasi anaknya,” tandasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *